Senin, 31 Agustus 2015

Sombong

Halo Aloha. Saat ini saya baru selesai mencuci piring. Hehehe.

Kamu tau sombong? Apakah kamu sombong?

Gini, dulu saya punya kenalan, cowok, sebut aja namanya si Boy.. Dia ini secara finansial lumayan lah.
Nih gue deskripsiin:
-Mobil Toyota Fortuner beli baru
-Motor Ninja 250
-Seminggu minimal 3x ke mall
-Langganan Starbucks
-Jam tangan Gucci Collection
-Celana Zarra
-Kuliah di Singapura
-Handphonenya Note 3
-Punya sebuah pabrik kaen lokal

Dia ini orangnya sombong abis.. Suer, kalo masuk restoran aja gaya jalannya udah kaya Lord of Zimbabwe.. Terus suka ngeupload ke instagram jam tangan, dompet, handphone, mobil, motor, dan segala macem aset dia. ALAY..
Padahal secara teknis itu kan harta orang tuanya. Dia mah belum bantuin orang tuanya sama sekali. Hih.
Udah gitu, dia suka banget bersikap sok ke orang-orang kecil. Misalnya di restoran makanan datengnya lama, dia marahin abis-abisan si waiternya. Lebay pisan. Tegur biasa aja kan bisa.

Terus gue punya juga kenalan laen, sebut aja namanya Guy. Gue ga deket sih cuma pernah ketemu 2-3x tapi reputasi dia udah terkenal, dia tuh orangnya rendah hati. Padahal kalo lu mau tau, si Guy secara finansial jauh lebih lebih daripada si Boy.
Nih gue deskripsiin:
-Mobil SLK baru warna putih dan beberapa mobil macem VW Scirocco, Porsche gitu.
-Kuliah di Australia
-Rumah di daerah elit
-Handphone iphone 6
-Pemilik beberapa mall, apertemen, dan perumahan.

Si Guy udah kerja bantu orangtuanya.. Jadi gak maen mulu.

Dan yang gue maksudkan adalah, Guy jelas lebih wow daripada Boy secara finansial. Jauh. Jauh. Jauh. Tapi si Boy malah lebih sombong daripada Guy.

Coba bayangin, Boy sama Guy ketemuan. Boy dengan kesombongannya yang luar biasa. Guy dengan kerendahan hatinya. Padahal mobil, harta benda, kerjaan jelas lebih tinggi Guy. Malu gak sok si Boy? Gaya selangit padahal ga ada apa-apanya dibanding Guy.

"Kesombongan cuma bikin orang yang udah sukses daripada kamu, terkikik geli ngeliat kamu" - Arief Muhammad.

Belakangan gue baru tahu bahwa, ternyata si Boy tuh ga borju amat. Ortunya keteteran bayar kredit si Fortuner dan biaya kuliah dia ke Singapura.  Jadi.. Kesombongan itu..... Buat apa...

Kalau kamu memang sukses dan berada, orang juga bakal tau sendiri tanpa kamu harud sengaja ngepost harta benda kamu ke media social kok. Atau dengan pamer, berlagak sok bos, dan laen-laen.

Jadi.. Ga usah sombong deh.. Yang lebih sukses daripada lo banyak... Jangan sampe kamu kayak katak dalam tempurung. Ngerasa diri udah paling sukses.. Padahal yang lebih sukses teh masih banyak.
Gitu aja sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar