Senin, 12 Maret 2018

Kerja

Demi bulu kaki Firaun.

Noi tuh bukan pengangguran, Brader Sister.

Gue udah kerap kali dikira nganggur dengan alasan wajah gw terlihat hepi terus, post ig nya maen doang, dll.
Ya masa gue ngepost dokumen2 rahasia perusahaan di instagram gitu yah. Wkwk.

Udah nyaris setaun sejak gue mulai kerja, ga kerasa memang.
Dulu waktu baru kerja gue ngerasa kerjaan gue seru banget dan orang-orang di kantor juga asik2 (iye seneng lo pada) :P
Setelah setahun kerja, perasaan gue ..

Masih seru, dalam artian lain. Waktu baru kerja gue ngerasa seru karena excited, seneng mempelajari hal2 baru, ketemu orang baru, dan suasana baru.
Sekarang, gue ngerasa seru karena banyak tantangan yang harus gue hadapi di dunia kerja. Misalnya memastikan orang yang duduk di sebelah gue hidupnya tidak tenang lagi. (Gak deng bercanda)

Sejak mulai kerja, gue mengalami banyak masalah dengan banyak orang. Masalah-masalah itu, bikin gue menyadari apa aja kekurangan dan kelebihan gue. Entah kenapa juga gue ngerasa sering terpacu buat jadi orang yang lebih baik lagi, diantaranya setelah ngeliat temen2 di kantor yang kinerjanya bagus.

Beruntungnya gue adalah... gue punya atasan yang mengayomi dan mendukung banget. Gelow lah terharu Noi. Beliau (ciyeh) punya ketegasannya sendiri, gak pake marah2 tapi tetep bisa jadi pemimpin dan ngajarin ini itu.

Setelah setaun ini akhirnya gue menyadari bahwa:
1. Gue ga pernah telat dateng ke kantor sekalipun. Pernah sih sekali tapi kena dispensasi soalnya waktu itu jalan depan kantor banjir dan lagi dicor.
2. Gue nyaris selalu dateng paling pagi (sampe2 salah satu konci kantor dipercayakan pada gue) wkwkwkwk.
3. Gue selalu lapar.
4. Berat badan gue nambah 5 kg sejak mulai kerja.
5. Soft skill yang dipelajari di tempat kerja itu luar biasa banyaknya. Sungguh.
6. Ternyata keinginan belajar gue lumayan tinggi. Gue sangat sangat excited kalau bisa dapet skill baru atau dapet kepercayaan ngelakuin sesuatu yang besar, karena gue bakal menemukan masalah (dan solusi) baru waktu mengalaminya. Jadi kan gw makin smart. Udah aminin aja napa.
7. Gue lapar.
8. Ternyata gue gampang panik. . . Kalau ada masalah besar gue mikir kelamaan dan malah ngebul otaknya.
9. Ternyata gue bisa multitasking (dalam keadaan panik.)

Jadi gini ceritanya...
Gue tuh adalah bagian dari tim R&D yang memiliki beberapa orang anggota yaitu: Noi, Noi, dan Noi.
Intinya kerjaan tim dikerjainnya sama gue doang. Seorang wanita kurus kecil lemah seperti gue.
Gak ding gue ga lemah!
Pokoknya kemarin2 ini gue sempet super multitasking soalnya ya kerjaan gue luar biasa banyaknya dan bidangnya beda-beda. Jadi otak gue harus diset A diset B diset C dalam waktu singkat banget. Pada satu titik otak gw ngebul terus gue mulai memegang tulang pelipis gue dengan dua tangan, ala-ala Magneto waktu mindahin kapal selam di film X-Men First Class gitu.
Tadinya gue ga nyadar bahwa pose gue uda mirip Magneto sampe akhirnya temen gue si Miki ngomong,"Magneto Noi?" Sambil ikutan pegang kedua pelipisnya.
Udah gitu temen gue satunya lagi yang duduk sebelah si Miki, namanya ka Celyn ngakak2 gitu lah ketawain pose Magneto gue.
Sejak itu gue menyimpulkan bahwa Magneto mendapatkan kekuatan mutannya akibat keseringan multitasking. Mungkin dulu dia pernah jadi tim R&D sebelum memutuskan untuk menjadi pemimpin gerakan pemberontakan mutan.
Sekarang tim R&D diisi juga oleh rekan baru gue namanya Debo. Lega banget gue sekarang udah ga usah riweuh kaya dulu kalau kerja. Ada Debo yang bantuin.
Nyehehehe.
10. Gue laper banget. Udah saatnya gue makan.. Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar