Rabu, 17 Desember 2014

Piano dan Gitar

Sekarang ini gue sangat sering maen gitar. Di acara komsel, di acara keluarga kadang, dan lain-lain.
Tapi sebenernya background gue tuh piano.
Gue udah maen piano sejak kelas 1 SD, di Laoshi Su. Dia guru yang hebat menurut gue, dia ngajarin teknik piano dengan benar, tapi dia selalu ingetin gue:
"Yang kita lakukan adalah memainkan musik, bukan mengetok not, jadi pakailah hati dan perasaan."
Tapi gue juga ngerti, kalo teknik belum pas, bakal susah munculin emosi ke dalam lagu.
Hal ini sempet disinggung juga sama Um Royke, guru gitar gue.

Lebih suka mana? Piano ato gitar?

Gini. Kalo maen piano gue ngerasa anggun, elegan, feminim.
Kalo maen gitar gue ngerasa keren, cool, gaul.
Berhubung gue agak berkepribadian ganda jadi gue ga bisa lepas dari dua alat musik ini :p
Banyak banget orang yang kagum liat gue maen gitar soalnya gue pake fingerstyle, jarang orang yang bisa.
Sedangkan piano sih kan mainstream, ampir semua orang bisa, dan lagu yang gue maenin juga ga terlalu hebring tekniknya.
Tapi kalo jujur sih, gue lebih bisa ekspresiin perasaan dan emosi lewat piano. Kadang kalau maenin lagu galau pake piano suka pengen nangis sendiri.
Mungkin juga teknik gitar gue masih kurang oke jadi kurang bisa masukin emosi ke dalem permainannya.

Ehtapi ya.. kalo maen piano gue sukanya lagu galau kaya Endless Love, Yiruma, Yatsunori Mitsuda.
Kalo maen gitar gue maen yang rada garang ato lucu kaya Mission Impossible, Mario Bross, Kopi Dangdut.

Di satu sisi emang gue keliatan kaya cewe yang girly abis, pake baju renda-renda ato bunga-bunga, rambut dikeriting halus, pake asesoris bentuk kupu-kupu, duduk rapi, pake lipstick berwarna nude..
Tapi di sisi laen... ya lu liat aja blog gue, keliatan kaya cewek anggun gak? Bwakakaka.
Dan kalo udah mulai bercanda gue emang lumayan gokil sih. Gue paling ga bisa berlagak jaim. Kalo uda pengen ngeguyon gue bakal ngeguyon to the max.

Piano dan gitar udah kaya cerminan sifat gue sih. Usaha yang gue keluarin buat bisa maenin dua alat musik ini juga ga mudah, (tapi gue ga terlalu rajin sampe jadi jago pisan juga ketang) gue ga jago amat. Buat gue maenin dua alat musik itu cuma pengungkapan emosi dan hobby aja. Gue ga ada target buat jadi pianis ato gitaris kelas dunia juga kok.
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar