Selasa, 13 Januari 2015

Mimpi Aneh

Met sore.
Seperti yang sudah diketahui keluarga gw..gw sering banget mimpi aneh. Kali ini gw bakal ceritain mimpi yang baru aja gw alami barusan banget. Iya, gw ngetik sambil masih ngumpulin nyawa.

Ceritanya gini, kita tinggal di bumi, ada bulan, tapi ada 1 planet lagi yang mirip bumi yang letaknya deket banget dari bumi sampe-sampe keliatan di planet ini kalo malem-malem ada lampu-lampu nyala, kalo siang ya biru ijo aja sih.  Trus di tengah planet tersebut ada sebuah hmm apa ya namanya. Benda aneh yang ukurannya besar yang mengukir planet tersebut. Keliatannya keras abu-abu, kaya dari batu, kaya patung benda mati hasil ukiran manusia. Tapi yah klo liat ukurannya, ga mungkin manusia yang ngukir itu. Maybe alien yang badannya beberapa kali lipat ukuran planet bumi. LoL.
Yang bikin gw terkesan banget sama mimpi ini adalah, efek visualnya yang begitu memukau. Rasanya kaya lagi nonton film yang udah dibikin pake efek super canggih. Gw nyaris ga percaya otak gw bisa bikin imajinasi sekeren ini dalam keadaan ga sadar (mimpi).
Yang keren adalah, waktu si planet tersebut lagi berotasi, dan kebetulan selalu saling beriringan sama bumi (jadi sepanjang tahun mereka tetep deket-deketan) di mimpi gw ini keliatan jelas banget gerakan si planet waktu menjauh dan mendekat ke bumi, sambil tetep berputar sesuai rotasinya. Cantik banget kenampakannya. Si planet ini keliatan gede, sedangkan bulan keliatan lebih kecil dari bumi.
Nah ceritanya di mimpi gw ini kita belum punya teknologi buat terbang atau transportasi ke planet satu lagi. Jadi kita cuma bisa menatap planet tersebut dari kejauhan, bertanya-tanya seperti apa tanah dan cuaca di planet tersebut, orang seperti apa yang tinggal di sana, dan lain-lain. Gw sendiri mengagumi planet itu sambil duduk di pinggir danau malem-malem, sendirian, sambil menikmati hembusan angin.

Okay tapi berhubung mimpinya adalah mimpi gw sendiri, akhirnya otak gw dengan sendirinya menciptakan jawaban pertanyaan-pertanyaan yang barusan muncul mengenai planet itu.
Tanah di planet tersebut mirip bumi, cuma entah kenapa lebih ekstrim perubahan suhunya, tapi masih memungkinkan manusia tinggal di sana. Hewan dan tumbuhannya beda sama di bumi, ga ada yang sama, tapi ga jauh amat bedanya, ukurannya masih mirip-mirip. Nah manusianya, sama kaya di bumi, ada macem-macem ras. Tapi kalo di planet itu warna kulitnya cenderung lebih merah keping-ping-an. Udah gitu, budaya, agama, dan laen-laen.. Beda banget sama bumi. Nyembah tuhan yang beda, gaya berpakaian beda. Bentuk bangunan dan bahasa juga beda. Tapi sepertinya emang sifat dasar manusia butuh pemimpin, buat tiap state ato negara ada pemimpinnya.

Tuh gila ga sampe detail gitu mimpinya, gw emang freak. Tapi jujur aja yang bikin gw seneng banget tidur adalah karena gw bisa menikmati berbagai macem mimpi kaya gitu, seru kaya nonton film, kadang bisa gw kendaliin juga. Tapi biasanya pas bangun dari tidur gw jadi mesti diem dulu sambil ngumpulin nyawa. Otak gw kecapean kayanya abis bikin 'film'.

Itu baru salah satu dari mimpi aneh gw.. Kalo mimpi zombie, peri, elf, berburu dinosaurus, perang dengan alien dari galaksi Andromeda, itu mah udah sering dan akan agak ga penting juga kalo gw ceritain di blog. (Kaya yang ini penting aja. LoL.)

Yauda deh saya mau tiong-tiong dulu ya. Dadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar