Senin, 13 April 2020

Self Quarantine

Entah mimpi apa gue semalam, gara-gara wabah Corona, gue jadi mau gak mau harus diem di rumah.
Kebetulan banget, betapa gue bersyukur diberkati dengan sebuah talenta bernama: ga bosen-bosen walau berminggu-minggu diam di rumah.

Waktu gue bilang diam di rumah, gue bener-bener ga keluar rumah sama sekali.
Ke Indomaret pun nggak. Ke warung pun nggak.  Hingga detik ini, gua udah 3 minggu ga keluar rumah dan rasanya masing tiong-tiong.
Banyak kegiatan mengasyikan di rumah yang ternyata bisa gue lakukan. Ada beberapa yang gue bahkan belum pernah lakuin sebelumnya, dan ternyata gue lumayan enjoy melakukannya.
Berikut hal-hal yang gue lakukan di rumah:

Menggambar.
Ga usah gue jelasin lah ya. Pokoknya Noi senang menggambar. Titik.

Berinteraksi dengan ikan mas koki. 
Kebetulan bokap gue suka miara ikan. Selama ini gue ga pernah menaruh perhatian khusus pada ikan-ikan lucu itu. Baru belakangan inilah gue menemukan asyiknya ngeliatin ikan sambil sekali-kali gue pencet-pencet badannya. Bercanda. Cuma gue kasih makan kok.

Olahraga.
Ini adalah hal yang Noi suka banget lakukan waktu masih umur 3-4 tahun dulu, gara-gara sering nonton film-film berantem, jadi gue pengen kuat gitu lah. Sekarang setelah kerja gue malah jarang olahraga dan cape juga ngelakuinnya. Kebetulan banget self-quarantine ini bikin gue jadi kebanyakan waktu luang, akhirnya gue olahraga di rumah sambil dibimbing oleh bokap gue si lelaki atletis. Mana tau setelah ini gue jadi berotot dikit ahahaha.

Main game.
Daripada gak ngapa-ngapain mending main game deh sungguh.

Meracik makanan/minuman.
Di sini kaya keren banget yah gue sebut meracik. Padahal gue cuma bikin honey tea sama minuman perasan jeruk lemon pake madu. Biasanya gue ga pernah melakukan hal kayak begini, tapi karena ga ada kerjaan jadi gue melakukannya. Ternyata nikmat sekali bangun pagi berjemur di bawah cahaya mentari sambil minum honey tea hangat.

Masak.
Nyokap gue yang masak, gue tinggal makan.

Baca buku.
Gue sungguh beryukur punya hobi baca buku. Bener-bener bisa mengisi waktu, membiarkan pintu imajinasi gue terbuka, dan bikin gue bobok nyenyak. Walau umur gue udah seperempat abad, tapi gue masih doyan mimpi imajinatif semacam naga terbang, ikan lohan bersayap, dinosaurus berkacamata, dll.
  
Belanja 0nline.
Self quarantine bener-bener bikin gue jadi belanjan hal-hal ga jelas. Gue beli piyama gambar lebah. Gue beli madu lengkap dengan sarangnya. Gue beli sticker jerawat. Entah kenapa gue membeli benda-benda itu. Biasanya gue kepikiran aja enggak soal barang begituan. Bobok aja gue jarang pake piyama. Huahahahah.

Kawinin anjing.
Bercanda.


BTW gue sangat ga menyesal karena gue suka menginvestasikan sebagian dari penghasilan bulanan gue. Selama ini gue cuma invest reksadana sama emas sih, tiap dapet gaji gue pasti sisihkan buat invest. Dan ketika sedang wabah begini ternyata duit investasinya berguna, jadi gue gak sampe ga punya penghasilan sama sekali. (Padahal duit yang gue invest juga dibilang banyak banget kan enggak juga)


Baiklah abis ini gue mau ngeblog lagi berhubung gue lagi ada ide.
See ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar