Sabtu, 01 Oktober 2011

Bendahara =.="

Hai kawan2. Saia mau cerita nih, tentang kehidupan saia jadi bendahara kelas. Ini bener2 gila. Ini di luar rencana gua.

Awalnya gua masuk ke kelas 12 dengan komitmen mau santai2 aja. Gua tau di taun ajaran ini gua bakal sibuk banget, ada tugas kartul, pemantapan, ujian, dan hal-hal kampret lainnya. Gua gamau ikut organisasi apapun di skul.

1 hari.. .

2 hari.. .

3 hari.. .


...... . . . . . .  .  .  .  .  .   .   .   .   .    .    .    .     .     .     .      .      .      .        .             .                  .


Tiba2 gua uda jadi bendahara kelas.

Gua gatau gimana caranya gua bisa mau mengemban tugas mulia itu, yang pasti tau2 gua uda mulai megang buku kas kelas. Mungkin gua dihipnotis WK gua waktu itu. wakaka. Becanda Pa.

Nah mulailah kehidupan gua di 12C sebagai seorang bendahara. Jujur aja, gua bukan tipe orang yang seneng nagih2in duit. Menurut gua, hal yang paling pas buat ngisi waktu luang di skul adalah tidur-tiduran ato acak-acak rambut temen sebangku gua. Bukan nagihin duit. =.="

Tapi realita begitu pahit. Guru2 bolak-balik manggil gua, mereka ga inget nama gua, mereka cuma tau gua adalah 'Bendahara'. Gua mayan bete waktu mereka manggil gua 'Bendahara' =.=" Gua lahir punya nama hei. Tapi ya sudahlah ya. Cincay.
Jadi mereka manggil gua, dan nyuruh gua fotokopi ini-itu. Mamen lah, suer yah, uang kas sebulan goceng buat 1 orang tuh, nyaris ga cukup buat fotokopi tugas2 dan catatan2 kampret yang dikasih sama skul. =.="
Dan gua ga pernah korup =.=" gua catet pengeluaran2nya di buku ko. Banyak banget.
Belum lagi ada yang nunggak2 lah, ngaku2 uda bayar lah, ngasih gua duit Tiongkok lah. 
Please yah, SEJAK KAPAN KOPERASI SEKOLAH MAU NERIMA DUIT TIONGKOK??? 



Ini Indonesia woi.



Tapi ya sudahlah. Jadi gua fotokopi kertas2 kampret itu, dan gua bagiin ke temen2 sekelas.
1 jam pelajaran pun berlalu.
Gua bisa ngeliat kertas2 yang baru aja gua bagiin, uda terkapar di ubin dengan keadaan mengenaskan.
Ada yang jadi pesawat2an, ada yang keinjek2, jadi bungkus kacang, dll. Mungkin salah satunya adalah punya gua. Gua sendiri bukan orang yang apik sama kertas2. Karena itulah gua males disuru2 fotokopi ini itu. =.=" lalieur.


~ ~ ~ ~ ~


Btw jadi bendahara kelas ada asiknya juga loh. Mayan banyak.

Pertama, bisa jalan2 keluar kelas di tengah pelajaran. Gua ga banyak melenceng dari jalur gua menuju koperasi skul sih. Tapi mayan lah bisa ngintip2 kelas laen. Better daripada ngikutin pelajaran di kelas =.=" Wakaka. 

Kedua,  kalau lagi stres ato bete. Gua bisa ancem2 orang yang nunggak. Ini adalah hal yang lumayan asik juga, kalau suasana hati lagi ga enak. Makanya kalo ditagih langsung bayar yah biar ga bisa gua ancem =.=" hihi~

Ketiga, gua jadi tau harga fotokopi di skul gua dan sekitarnya.
 
*sekedar info* 
Di SMP, harga fotokopi 200 perlembar, kalau jumlah fc nya banyak suka dikasih plastik tebel bermutu, tapi jepretannya kurang rapi sih. 
Di Aneka, 200 perlembar, ini juga kalau jumlah fc nya banyak suka dikasih plastik, tapi jelek tipis gampang sombek. Positipnya, kerjaannya rapi n lebih pro. Jepretannya ga miring semili acan. Boleh anda cek sendiri.
Di Koperasi skul gua, harganya cuma 150 perlembar, kalau di atas 100 lembar jadi cuma 100perlembar. Murah yah. Tapi balek deh mutunya ngga banget =.=" hasil fc nya, kertasnya kriting2 kaya rambut tante-tante umur 67 taun. Kadang  pake kertas bekas. Hasil jepretan miring2. Tapi seperti yang gua bilang, kertas2 yang gua bagiin ke kelas,  nasibnya akan berakhir mengenaskan. Jadi ga penting sih mau hasilnya kriting ato ga rapi, toh akhirnya bakal ancur juga, yang penting murah jadi hemat uang kas. 
Masalahnya mesin fc ny kadang macet jadi terpaksa harus fc d tempat laen. Mahal :'(

Yah infonya ga gitu penting sih, tapi buat kalian manusia2 pelit yang terlalu rajin buat itungan sama uang 50 rupiahan, kayanya info ini mayan penting. Ngaku lu.

Sekian deh ceritanya. Nyokap gua baru pulang dari PVJ. Dia bawa sekotak martabak telor. Terlihat lezat. Gua akan makan martabak dulu. #curhat

Yuhuu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar