Selasa, 14 Februari 2023

Sempurna

Yah, mana ada sih orang yang sempurna? Kalau pun ada, ga akan mau sama kamu. #eh

Bercanda.

Post kali ini berisi curcol jadi kalau males dengerin Noi curcol silakan sekip wkwkwk.


Kadang gue mikir, betapa manusia adalah makhluk yang fragile, dipenuhi flaw dan kelemahan. Walau di sisi lain, ada banyak kebaikan pada diri manusia seperti.. Seperti buah-buah roh. #pret

Gue sendiri - walau overall gue orangnya lumayan baik dan jarang bangettt punya niat jelek - tapi gue punya banyak flaw. Gue sering banget ngerasa diri rapuh dan ga stabil. Kadang ada kalanya gue agak judes kalau lagi males ngomong atau lagi ada pikiran. Terus gue kadang desperate, bingung dan hilang arah tujuan.. Dan kembali overthinking. 

Sebagai manusia yang (berusaha) dewasa, gue tetep mencoba yang terbaik supaya gue ga ngerugiin orang lain dengan flaw-flaw gue tersebut.

Misalnya kalau gue lagi ga mood ngobrol karena lagi ada pikiran, gue biasanya jelasin ke orang sekitar kalau gue lagi pengen sendiri dulu. Jadi gue jaranggg banget silent treatment orang. Nah tentu saja gue bisa pura-pura semangat dan pura-pura hepi, bisaaaa banget, cuma demi nyenengin orang-orang sekitar gue. Tapi ya itu tentu aja cuma bungkusnya doang, kalau gue lagi sedih ya mau disenyum-senyum gimana juga sedihnya masih ada. Dan salah satu karakteristik diri gue juga adalah, gue "rasa"nya banyak banget, bisa seneeeeng banget dan bisa sedihhh banget. Kalau marah mah jarang sih, kadang-kadang doang. 

Nah apa yang gue kasi liat ke orang kan bisa gue atur-atur. Bisa pura-pura cool atau pura-pura seneng.

Balik lagi, kalau pura-pura ya pura-pura, gak real. Isinya kan gue bisa sedih juga, karena gue manusia (dan lumayan emosional alias baper) 
Cuma gue juga selalu berusaha mengendalikan perasaan gue sendiri, biar kalau lagi sedih ga terpuruk banget, misalnya cari kegiatan asyik yang gue suka wkwkwk.

Dan lagi-lagi, betapa sulitnya menjadi diri sendiri di tengah dunia ini, walaupun gue sangatttttttt ingin bisa jadi diri sendiri, ga usah pura-pura sama sekali. Gue rasa cuma orang gila yang bisa begitu.

Misalnya, lagi meeting sama client, apakah gagara gue lagi sedih terus gue jadi boleh ngediemin dan ngebetein client gue? Gila kali, kabur semua client kalau gue kayak gitu. Ujung-ujungnya gue harus mengendalikan mood gw sementara (kalau ga bisa dikendalikan ya udah kepaksa pura-pura senyum dan pura-pura everything is fine aja) ujung-ujungnya harus pura-pura semua baik-baik aja dan itu sangat melelahkan, tapi ya mesti. Semua ada konsekuensinya. Kalau gue ga pura-pura, konsekuensinya client kabur. Kalau gue pura-pura, konsekuensinya gue cape sendiri memendam rasa. Tentu aja mendingan konsekuensi kedua yang gua ambil, karena dampak negatifnya masih mending dan masi bisa dikendalikan lah.


Nah sekian dah curcol ngalor-ngidul kali ini. Good Day!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar