Senin, 19 Desember 2011

NOI IN PLAYGROUP

Halo sodara-sodari. Hasil PMDK uda keluar loh. Gua uda ga galau lagi.
Hihihihi.

*jungkir balik*
*headstand*

Aduh. Leganya. Kini gua uda ga galau lagi.

HAHAHAHA

Nah. Sekarang gua bakal ngepost entry yang uda beberapa hari ini nangkring di daftar entry gua.
Terimakasih kepada saudari Ceha yang telah bersedia menunggu hingga diterbitkannya entry ini.

Sekarang gua mau cerita nih tentang gua waktu playgroup dulu... Dan kecengan gua waktu itu..

Saat itu.. adalah masa yang uda terkubur oleh waktu..

Masa2 ketika anak2 lain masih mimi susu pakai dot..
Masa2 ketika anak2 lain masih pakai pampers ke sekolah..
Masa2 ketika anak2 lain masih suka merayakan ulang tahun di McD..
Masa2 ketika gua... uda mengenal .... cinta....

*sleding noi*


Ya. Gua memang norak.

Nah jadi berawal waktu gua umur 3 taun di sebuah Playgroup yang terletak di deket rumah gua.
Gua pergi ke Playgroup tiap hari pake becak, ditemenin pembantu gua yang namanya Yanti.
Kegiatan di playgroup apa aja sih? Asik deh.
Dulu kita suka mencocok, tau mencocok ga? Tusuk-tusukin kertas membentuk sesuatu, kaya bunga, kupu-kupu , dll gitu. Terus kita juga maen puzzle sama malam. Ada kegiatan2 prakarya juga, kaya melipat2 kertas, taburin pasir ke atas stiker. Hahahaha. Tapi waktu jaman gua dulu sih, pasirnya lebih gede2 n lebih panjang2 daripada pasir2 yang ada di taman bermain jaman sekarang. Kadang juga kita minum susu bareng. :D Asik deh. Ga kaya SMA , pr terus tiap hari. =.=

Ntah kenapa, di playgroup ini, nyaris semua muridnya item dan jelek2. Sama sekali gada yang pikecengeun.
Terus mereka juga norak dan nyebelin.
Misalnya aja nih, suatu hari , gua lagi maen malam ama temen2 gua di kelas. Setelah beberapa lama gua maen malam, gua putuskan gua mau bikin bentuk jerapah aja deh. Eh ternyata malam gua ga cukup banyak. Jadi gua comot  punya temen sebangku gua yang namanya Shella. Eh dia malah marah, terus muka gua dicakar :'( Nyebelin ga sih, temen2?? Padahal gua cuma minta setengah dari seluruh malam punya dia. :'(

Kejadian kaya gini tuh ga cuma terjadi 1-2 kali. Banyak banget temen gua yang uda jelek terus nyebelin juga. Hingga suatu hari, ada 2 cowo yang baru pertama kali gua liat di sekolah itu....
Mereka selalu kemana-mana berdua, pake baju yang sama, maen bola yang sama, dibuntutin pembantu yang sama. Tapi gua rasa mereka bukan adik kaka, soalnya ga ada mirip2nya.
Tapi yang ngebedain mereka dari anak2 laen, mereka tuh lucu, bae, ramah, dan mereka ga jelek. Beda ama temen2 gua yang laen...... . . .. . .  .   .   .
Gua ga gitu inget nama asli mereka siapa, tapi dlu biasanya gua panggil yang agak gemuk tuh si Gigi, terus yang agak peot tuh Wawan.
Awalnya gua ga deket ama mereka, hingga suatu saat, terjadi bencana yang ga terkira di Playgroup tersebut...... Jerit dan tangisan anak2 TK pun terdengar.................. . . ... .. . . .. .


Tim imunisasi datang.
Mereka bawa jarum suntik. Dan gua benci itu. Gua pun nangis kejar2an ama guru dan akhirnya nyumput di kolong meja.
Culun.
Ternyata si Gigi ada di situ juga. Hahahahahaha. Kita pun nangis barengan. Sejak itu gua suka maen bareng dia.
Entah mata gua kelilipan apa. Gua rasa kelilipan tusuk gigi. Waktu itu gua merasa si  Gigi bener2 ganteng. Sedangkan sekarang kalo gua liat foto si Gigi waktu playgroup, gua bener2 ngerasa, tu makhluk mirip banget sama buntelan bantal. Gendut. Dan ga berleher. Mirip seseorang. #youknowwho

Kadang-kadang dia duduk sendirian di ayunan di taman bermain. Terus gua duduk di sebelah dia. Ceritanya sih pengen ngehibur dia. Tapi jadinya, dia malah jailin gua abis-abisan. Iket rambut gua ditarik2. Dia hobi banget melakukan itu. Kampret.
Wahai kalian para pejantan. Tahukan kalian? Betina-betina menghabiskan banyak waktu bersolek di depan kaca, dan kalian malah merusak tatanan rambut kami hanya untuk bersenang-senang?

Gua jadi inget seorang kawan bernama Yono, yang punya kemampuan menyengsolkan lututnya. Dia kemaren narik iket rambut gua dan dia bawa kabur iket rambut gua. Akhirnya dibalikin sih, tapi lama mesti ditagih-tagih dulu. Your face is so ocret, brotah. :)


Kembali ke topik.
Waktu itu gua sering maen kejar-kejaran ama si Gigi. Biasa lah kaya di pelem-pelem India gitu. Unyu yach ihihihihi.
Persahabatan kami berjalan cukup lancar, hingga suatu saat, rival gua yang bernama Shella muncul...

Shella ini, sebenernya dia norak dan mukanya lebih jelek daripada gua. #pede
Kadang dia pake lipstik ke sekolah. Terus suka pake anting2 emas gitu. Bener2 deh.
Tapi di playgroup itu mah lumayan cantik lah masuknya. Terus dia juga suka mimpin geng playgroup gitu. Semacem preman playgroup. Tipe anak nyebelin yang sok ngebos. Dan waktu itu, hubungan gua sama dia lumayan ga bagus amat.

Dia ngeliat gua punya seorang sahabat cowo, dan gua tau dia iri. Dia sendiri ga punya temen cowo. Yang dia miliki itu seorang budak yang bernama Apin. Si Apin ini sering disuruh-suruh ama si Shella. Kasian :(

Nah. Terus si Shella berusaha deketin Gigi, bikin dia jauh dari gua.
Dia jelek-jelekin gua.
Dia permalukan gua.
Di depan si Gigi.

Gua inget waktu hari Kartini, ita ikut lomba fashion show. Waktu lagi giliran gua jalan di depan, dia manggil2 gua.
"Cin cin ! itu lipstiknya meleber..."

Euleuh. Syok gua teh. Langsung reflek nutupin mulut.

Padahal lipstik gua ga kenapa2. Sayangnya, adegan gua nutup mulut itu lumayan keliatan sama jurinya.

Akhirnya dia menang dan gua kalah. Dia juara 3. Gua ga juara apa2. Si Gigi pun ngasih selamat ke si Shella... . . .
Gua nangis dan maskara gua luntur . . .. .


Sejak kekalahan gua itu, gua bertekad gua ga boleh kalah lagi kalo ada lomba2 gitu.
Gua selalu berusaha buat menang dari si Shella. Dan usaha gua membuahkan hasil.
Waktu Playgroup dulu, gua pernah juara 1 lomba minum susu, sama juara 1 lomba lari pake balon dijepit di antara kaki. Gua tau itu lomba-lomba culun, tapi hadiahnya lumayan.
Hadiah lomba minum susu sih, bingkisan berisi buku note gede, pensil, sama penggaris yang ada aernya itu loh. Jaman dulu pernah ngetren kan penggaris yang ada gelembung-gelembungnya.
Klau hadiah lomba lari pake balon, bingkisan isinya kue-kue gitu,. Nyam2 sama Chiki. Gua uda lama banget ga makan Nyam-nyam. Benda itu emang enak. :D


Hubungan gua ama si Gigi pun berjalan biasa-biasa aja. Kita kan temenan. Masa anak playgroup jadian. Apa kata dunia ?
Sampe akhirnya gua memutuskan buat berenti dari Playgroup. Alesannya ? Gua punya banyak urusan laen yang lebih penting daripada sekedar maen puzzle di Playgroup. #heah
Akhirnya gua pun berpisah dari si Gigi. Dadah Gigi.. . HAHAHA..
Gua pun pindah ke TKK Guntur.. ketemu temen2 baru.. dan gua pun melupakan kisah lama gua pada akhirnya.

Sekian dulu ah, lagi sibuk nih gua. Kalo temen2 playgroup gua baca ini, gimana yah jadinya. Biarkanlah. Semoga mereka ga inget apa2. Kalo ngga, gua bakal menanggung malu. Haahhahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar