Selasa, 13 Maret 2012

Kamar Gua dan Sekitarnya

Jengjengjeng

Kali ini. Detik ini. Gua akan menceritakan kamar gua yang lumayan agak sedikit horror.

Kamar gua adalah sebuah kamar yang dibangun secara seadanya gagara dede gw yang bungsu lahir waktu taun 1998. Dia butuh kamar. Dan ruang bermain di rumah gua pun ditembokin dan dijadiin 1 kamar tidur.
Sekarang jadinya kamar ini gua yang pake.
Ga terlalu luas. Tapi buat gua sih nyaman. Kalo siang-siang cahaya matahari bisa masuk dari jendela yang ukurannya segede 4/5 tembok kira-kira. Gede kan. Kasurnya ditaro mepet ke jendela. Kalau kena cahaya matahari dari situ. Rasanya. Nyaman banget. Ga aneh gua sering ketiduran pas lagi baca buku ato bbm an di kasur.
Tapi. Itu. Hanya. Di Siang hari.


Di malem hari, gua sering ngedenger suara-suara aneh dan bahkan pernah melihat sesuatu.

Tetangga gua ada yang miara banyak doggy. Dan kampretnya tiap subuh tu doggy ga bisa berenti ngegonggong. Kata pembantu gua mah itu teh berarti ada yang 'lewat'.
Ya gua anggap aja si hansip lewat depan rumah tetangga gua sehingga doggynya nggonggong.
Jadi buat gua masalah 1 ini ga bikin takut.
Yang bikin takut itu.
Waktu jam 3an. Subuh-subuh. Di tengah kota Bandung yang permai ini. Terdengar. Suara. Bebek.

.......... . . . .. . .  .  .  .  .   .    .     .     .      .       .    
  .
Bebek. Ya, bebek.

Gua yakin gua ga salah denger. Beberapa kali gua denger suara bebek di sekitar rumah gua. Ga jelas darimana sumbernya. Padahal di deket-deket rumah gua ga ada yang miara bebek.

Orang beloon dari kecamatan mana, yang miara bebek di dalem rumah di tengah kota kaya gini.

Terus kadang kedengeran juga suara suling. Nyanyiin lagu-lagu tradisional Sunda yang nadanya mellow banget.
Watir ga sih.


Terus di depan kamar gua juga. Di depan kamar gua tuh semacem tempat kumpulan baju-baju bekas yang udah ga dipake. Ada juga seperangkat barbel punya bokap gua yang sekarang identitasnya uda ga jelas antara alat fitness ato gantungan baju bekas. Ada juga tumpukan buku-buku bekas gua kelas 10 11.
Intinya tu ruangan super riweuh, banyak barang, berantakan, pabeulit, amburadul. Watir pisan itu mah. Jam 12an gitu, dari kamar gua, gua seringkali ngedenger suara keresek-keresek di ruangan itu. Kaya ada orang lagi nyari barang. Tadinya gua pikir itu bokap gua yang lagi berusaha mengembalikan perangkat fitnessnya seperti semula. Terus gua pun buka pintu kamar gua dan dengan ceria gua berkata "Papa!"
Jengjeng.
Kosong. Hening. Beku. Kelam.
Ga ada siapapun di situ.
Terus gua tutup kamar gua lagi.
Dan suara keresek-keresek tadi muncul kembali.

Gua kesel. Jadi besoknya gua cerita deh ke nyokap tentang pengalaman gua semalem.
Nyokap gua bilang sih,mungkin itu tikus.
Tikus? :)
Kampret.

Jujur aja gua lebih takut tikus daripada hantu. Tikus teh. Geleuh. Jijik. Makhluk kenyal berbulu abu.
Membawa menyakit rabies dan 1001 macam bakteri berbahaya lainnya. #ngarang

Terus pernah juga pas kapan teh. Pas gua kelas 8. Gua lagi mau bobo. Tapi belun bobo. Terus gua teh balik badan ke arah tengah kamar.
Buset mamen suramen.
Gua melihat sesosok bocah dekil di tengah ruangan. Pake baju putih kusam. Lagi berdiri di tengah kamar gua.
Cuma sekilas. Kira-kira 2 detikan lah. Mukanya kaya lagi ketakutan sesuatu. Terus dia ilang kaya pasir ketiup angin.
Ck. Dia menghilang begitu cepat.
Padahal tadinya mau gua suruh pake So Klin.
Baju dia, sungguh kusam.
Canda. Biarlah dia memakai baju kusam kalau dia memang suka.

Di luar itu semua, ternyata kamar gua amat sangat canggih.
Lampunya bisa nyala sendiri.
Hordengnya bisa nutup sendiri.
Hayo di rumah kalian bisa kaya gini ga?

Kamar gua teh kalau ga dikunci, ya kebuka, ga bisa ditutup tanpa dikunci. Jadi kalau gua bobo siang gua kunci kamar gua. Orang luar ga bisa masuk.
Misal gua tidur jam 4, lampu masih mati, hordeng masih kebuka.
Pas gua bangun jam 6, lampu uda nyala dan hordeng uda ketutup.
Tah siah. Makhluk apa yang telah berbaik hati nyalain lampu dan nutup hordeng kamar gua?

Tadinya gua mikir mungkin gua lupa uda nyalain lampu dan nutup hordeng.
Tapi kejadian ini terus terulang.
Dan gua yakin sejuta persen gua ga nyalain lampu dan nutup hordeng.
Gua juga ga pernah ngelindur. Apalagi sampai jalan sambil tidur.
Jadi gua gatau siapa yang uda lakuin itu semuah. O_O
Ya udah lah. Gua anggap aja itu semacem service kamar =.="
wkwkwkwk.


Jadi. Itulah kamar gua dan sekitarnya.
Sampai sekarang gua masih bobo di sana. Walau horror, tapi kasur di kamar gua teh. Nyaman pisan. Dan cahaya matahari siang di kamar gua teh. Anget.  Makanya gua ga beranjak juga dari kamar itu..
Huahahha

1 komentar: