Minggu, 25 Oktober 2015

Kamar

Katanya sih golongan darah A kamarnya rapi, orangnya rapi, terorganisir dengan baik, dll.
Gue juga A. Kamar gue berubah-rubah sih.
Ini kamar gue pas baru pindah rumah tahun 2012:
Kira-kira setahun kamar gue tetep seperti itu keadaannya.
Kekacauan dimana-mana, kemunculan objek-objek yang tidak jelas bentuknya, makhluk-makhluk ganas haus darah datang dan pergi, dari celah-celah perabotan tidak jarang muncul kecoa, lalat tsetse, dan hantu.
Udah begitu, baju-baju dan tas dan sepatu berantakan dimana-mana, beberapa dikeresekin, beberapa terkapar berdebu. Semuanya adalah milik kami sekeluarga, sebagian ada yang mau disumbangin. Tiap mau gue beresin, gue bingung soalnya banyak barang yang bukan punya gue, jadi bingung mau dikemanain.
Gue masih teringat kata-kata yang diucapkan nyokap gue sambil tersenyum manis penuh cinta:
"Cin, titip dulu ya barang-barangnya di kamar kamu, nanti kita beresin secepatnya... Hohohoho....."
Dalam 10 bulan ada lah 3-4 kali beliau berkata demikian.
Akhirnya gue pun mulai muak dengan keadaan kamar yang luar biasa *rujit ini.
*rujit=jijik
Akhirnya gue putuskan bahwa gue harus segera bertindak melakukan sweeping kamar gue sendiri.
Benda-benda yang bukan punya gue, gue masukin dus atau keresek. Yang punya gue dan masih mau dipake, gue simpan rapi-rapi. Yang udah ga kepake, gue plastikin buat disumbang/dikasih/dilempar ke rumah tetangga.
Setelah menempuh perjalanan panjang nan melelahkan, akhirnya kamar gue pun menjadi lumayan enak dipandang dan rapi.
Meja belajar minim barang, kasur putih cemerlang, boneka Sice duduk manis, rak buku dipenuhi buku-buku kesukaan gue, komputer di dekat jendela. Mungkin kamar gue bukan kamar yang mewah, tapi segini okelah buat gue.
Kira-kira setengah tahun berlalu dalam keadaan kamar gue rapi dan bersih. Lalu masalah mulai muncul.....
Wifi yang tadinya kuat dan lancar tiba-tiba ga ketangkep sama komputer pas kita ganti.
Hmm... komputer harus dipindah nih, ke tempat yang lebih deket pintu masuk  kamar gue. Tata letak kamar gue pun dirubah, ranjang digeser ke deket jendela, komputer ditaro di antara ranjang dan meja belajar. Oh iya mungkin ga keliatan di foto, sebenernya ada meja komputer di deket jendela, mejanya model kuno dan agak berantakan. Anu... Sangat berantakan.
Beberapa bulan lamanya keadaan kamar gue tetep berantakan begitu... Walau ga seberantakan dulu pas baru pindah rumah.
Pada pertengahan tahun 2015, barulah kamar gue dirapihin abis-abisan. Perabotannya diganti kecuali kasur dan cermin berdiri. Haleluya..... Akhirnya gue punya kamar yang 'beneran' rapi. Gue sangat senang dan menikmati kamar ini.
Dengan lebih banyak lemari, barang-barang-yang-masih-diperlukan-tapi-bentuknya-jelek bisa disimpan tanpa ngerusak pemandangan. Semua benda yang kalo ditaro di meja bikin jelek pemandangan seperti: kabel, kertas hvs, buku pelajaran, makeup, bisa 'disembunyiin'.
Jadi ajah kamar keliatan rapi.. Walau barang sebenernya masih banyak, tapi tersembunyi.
Eh tapi tapi kalo kecoak dan alat tsetse dan makhluk-makhluk aseksual maupun hermaprodit, udah gue usir semua dari kamar kok. Gak ada lagi di kamar gue. Kamar gue cuma kemasukan nyamuk sesekali. Sangat senang sekali diam di kamar ini, nyaman buat menggambar, belajar, bertapa, ngitung beras, dll.... 
Kadang kalo gue abis menggambar, mejanya agak berantakan sih.. Tapi okelah tetep masih enakeun dan ga susah beresinnya.

Wkwkwk.
Sekian dulu yah sharingnya :D #ceilah
Kamar yang rapi menggambarkan jiwa yang rapi... Katanya sih begitu... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar