Rabu, 23 Desember 2015

Update (2): Review Galaxy Grand Prime

Kali ini gue mau update review gue atas Galaxy Grand Prime yang udah gue pake nyaris 1 tahun lamanya sejak Januari 2015.
Melalui post ini juga, gue menyatakan ternyata smart phone ini masa useful life-nya gak terlalu panjang, secara saat ini udah mulai timbul masalah-masalah walau gue uda berusaha apik pakenya.

Masalahnya apa aja sih?
Pertama, mulai lelet. Padahal memori device ga kepenuhan dan sisa spacenya masih lumayan banyak. Memori eksternal juga cuma keisi setengahnya, yaitu kira-kira 4 giga dari kapasitas 8 giga. Terus game juga cuma ada 2048, Flappy Bird, sama 1010. Maksud gue.. Itu tiga game yang bener-bener ringan, gak banyak efek animasi, suaranya cuma 'tuwiwiw tuwiwiw' gitu, dan gak kompleks sama sekali. Harusnya gak bikin lelet.
Udah gitu, gue terbiasa selalu close aplikasi yang gak gue pake. Jadi, kalau smart phone gue masih lelet juga dengan sikon-sikon yang gue sebut di atas, ini tanda tanya besar sih.

Kedua, keyboard suka gak muncul. Eh itu apa sih namanya, keyboard atau key apa? Hahaha. Pokoknya kalau gue mencet suatu kotak yang bisa diketik (misal alamat email) kan harusnya muncul si keyboardnya biar gue bisa ngetik. Nah belakangan, si keyboard culun ini suka gak muncul atau baru muncul setelah 20 detik. Kalo gue lagi buru-buru, ini tuh ngeganggu banget, soalnya sering kejadian waktu gue mau ngetik chat line atau whatsapp gitu deh.

Ketiga, suka exit sendiri aplikasi. Tadinya gue kira ini cuma berlaku buat aplikasi Instagram, jadi tiap ada post video di timeline, tiba-tiba aplikasinya ketutup sendiri. Gue kalo mau liat-liat timeline kan jadi males, harus ulang lagi dari atas gara-gara aplikasinya ketutup sendiri.
Eh.. Ternyata gak cuma Instagram tapi juga Facebook sama Twitter yang suka kejadian kayak gini. Kesimpulan gue, ga mungkin kan Instagram, Facebook, dan Twitter tiga-tiganya kompakan error yang sama. Berarti, yang bermasalah smart phone guenya, bukan aplikasinya. Sejauh ini sih kesimpulan gue gitu.

Keempat. Seudah aplikasi keclose sendiri, smart phone gue SELALU ngelag dulu 5-10 detik.
Ini. Bener. Bener. Bikin. Kesel.
Makanya belakangan ini gue agak males liat-liat timeline social media, soalnya masalah-masalah kayak gini bikin gue males buka social media. Gitu.

Kelima. Kalau buka link di Twitter kan gue bisa pilih 'Open in Browser', jadi nanti linknya kebuka di Browser, bukan di aplikasi Twitternya. Nah nyambung lagi sama masalah nomer 3, si Browsernya yang gue buka dari Twitter, suka ketutup sendiri dong. Udah gitu, gak kecatet alamat link yang tadi gue buka di history.
Jadi gueh harus balik lagi ke Twitter cuma buat ngopy linknya getoh?? Please deh yang ada gue jadi keburu males ngeliat isi linknya. -.-

Keenam.. Muncul error-error gak penting. Misal foto yang gue post di Instagram, gak bisa disave otomatis, padahal udah gue setting buat langsung otomatis disave. Ternyata gak muncul di gallery.
Error laennya... Demi apa setting aplikasi suka robah sendiri dan gue yakin gak kepencet atau apapun soalnya smart phone gue kan dilock. Misal, notification Line gue set supaya gak keluar reviewnya. Eh berkali-kali keluar lagi si reviewnya dong. Kezel.
Udah gitu, pernah juga jam tiba-tiba telat sejam. Aslinya jam 8, di smart phone gue tulisannya jam 7. Kepagian. Untung kepagian sih, kalo kesiangan gimana? Wakakaka. Eh tapi yang ini gue ga yakin smart phone gue yang error, mungkin aja kepencet atau gimana soalnya cuma pernah kejadian sekali.

Ketujuh, masih sama kayak review gue yang dulu.. Alarm originalnya suka gak bunyi....... Groarrrr~

Yauda deh itu aja keluhan gue. Tapi buat hal-hal laen mah, smart phone gue oke, misalnya kameranya, editan fotonya. Nih gue post hasil foto smart phone gue waktu gue mau endorse barang di Instagram. BTW itu buku yang merah covernya gue yang menggambar loh, keren kan? Follow instagram gue makanya, @noi.art

isinya gambar-gambar yang gue bikin. Hehehe. Makasi yach. :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar