Rabu, 03 Agustus 2016

Cewek Matre

Sebenernya post ini isinya ga cuma ngomongin cewek matre tapi juga yang ga matre. Gue kasih judul "Cewek Matre" cuma biar lebih menarik aja sih. Hehe.
Ini adalah topik yang sudah sangat umum dibahas dan menjadi persoalan yang mengiringi perkembangan kebudayaan homo sapiens sejak berabad-abad yang lalu. #pret
'Cewek matre' di post ini ditujukan buat cewek yang mencari pria kaya sebagai pasangan.
Tapi. Noi hadir di sini bukan untuk ngejudge maupun ngedukung makhluk yang dinamakan Cewek Matre.
Noi hanya mau mengajak para pemirsa melihat sosok cewek matre (dan cewek tidak matre) dengan cara yang berbeda.
Halah.
Oke.. Ada beberapa jenis cewek di dunia ini:
1. Cewek Matre yang konon dibenci kaum lelaki pada umumnya
Tipe ini adalah cewek -cewek yang mencari pria kaya dengan tujuan: agar dirinya sendiri gak usah repot-repot kerja, tinggal berfoya-foya dan dimanja oleh si cowok. Tipe ini banyak dibenci cowok pada umumnya.
NAMUN, maafkan gue telah mengungkapkan kenyataan pahit ini:
Sesungguhnya hanya pria tidak mampu atau pria pelit lah yang benci sama tipe cewek kaya gini.
Kenyataannya, gak sedikit cowok (kaya dan ga pelit) yang ga keberatan punya cewek matre selama cewek tersebut memenuhi kriteria-kriteria tertentu (cantik, modis, berkelas, setia, mau memenuhi keinginan si cowok, dll)
LoL kidding. Gue cukup mengerti, cowok yang ga pelit dan ga miskin pun bisa ga suka sama cewek matre, diantaranya karena takutnya si cewek bakal ninggalin cowoknya kalau suatu saat si cowo jatuh (dan hal ini emang ga jarang terjadi loh)  Cowok yang rajin dan pekerja keras dan mapan pun, bukan ga mungkin suatu saat mengalami masalah keuangan kan.
2. Cewek Matre yang mandiri
Beda dengan tipe cewek matre di nomer 1 tadi, nah cewek matre nomer 2 ini mencari pria kaya sebagai pasangan bukan karena ingin dimanja, ingin berfoya-foya, bermalas-malasan, dan sebagainya.
Cewek matre kaya gini mencari pria kaya karena cewek itu sendiri punya kemampuan luar biasa dalam mencari duit. Cewek-cewek seperti ini punya sifat mandiri, gak tergantung sama cowok, kariernya bagus, pintar mengelola duit.
Nah sekarang lu pikirin... Cewek-cewek yang luar biasa mandiri dan berkualitas kayak gini, wajar gak sih pengen punya cowok yang kemampuan finansialnya lebih tinggi dari dirinya? Walaupun mandiri, perempuan kaya gini pun tetep mendambakan sosok pemimpin yang punya kemampuan lebih daripada dirinya sebagai pasangan.
Sayang sekali cewek kaya gini kadang agak susah dapet jodoh, karena memang sulit nemuin cowok yang lebih hebat dari dirinya sendiri.
3. Cewek yang mencari pria miskin agar bisa didominasi
HAHAHAHAHAHA.
Selamat kepada kalian kaum lelaki yang membenci cewek matre, ternyata ada loh cewek yang lebih tertarik sama pria miskin.
Nah cewek kaya gini biasanya keadaan finansialnya udah bagus, kebutuhan primer dan sekunder dan tersiernya terpenuhi bahkan lebih dari cukup. Mereka ga butuh cowok yang bisa memberikan mereka banyak uang.
Tapi. Cewek kaya gini ternyata cenderung mendominasi lelaki. Jadi si cowoknya ga punya kuasa atas hubungan. Pokoknya entar si cewek yang bakal cenderung memimpin dan punya kuasa.
Separah-parahnya kalo cowoknya ga kuat dengan dominasi si cewek, paling entar putus.
Walaupun, ada kok cowok yang oke aja didominasi, asal kebutuhan hidupnya bisa dipenuhi sama si cewek.
4. Cewek realistis
Nah cewek kaya gini, ga mencari pria kaya yang sekaya-kayanya. Dia mencari  cowok yang mau berusaha, ga bego dan punya semangat buat maju. Si cewek ini bersedia buat mendukung cowoknya biar mereka berdua bisa hidup layak bersama. Kalau sampe suatu saat cowoknya jatuh pun, si cewek tetep mau mendampingi sampe si cowok bisa bangkit lagi.  Si cewek senantiasa memberi ide-ide dan masukan biar si cowok bisa maju.
Tapi, cewek kaya gini pun tetep punya standar yang realistis dan sadar kalo hidup tuh perlu duit... Dia ga akan mau sama pria miskin yang pasrah aja sama kehidupannya yang serba berkekurangan dan ga punya keinginan buat maju.
Sayang sekali tipe cewek kaya gini agak jarang ada, dan kalo pun ada biasanya ga cantik-cantik amat.
Nah bersyukurlah kalau kamu menemukan cewek kaya gini apalagi yang mukanya di atas rata-rata.
5. Cewek Pasrah
Biasanya cewek kaya gini agak ga peduli mau punya cowo miskin kuper jelek bau atau bagaimanapun.Gak ada kriteria khusus, mungkin kriterianya hanya cinta...
Dan biasanya... Cewek yang ga punya kriteria apa-apa dalam mencari pasangan, berarti kualitas dirinya sendiri juga jelek. Kemungkinan cewek tersebut juga ga menarik, bodoh, bau, miskin, kuper, makanya dia ga menetapkan standar tinggi dalam mencari pasangan.
Sayang sekali brothers, cewek berkualitas tinggi pasti ingin punya cowok yang berkualitas tinggi juga.
Dan cewek yang ga berkualitas ya mungkin mau sama pria manapun asal pria tersebut mau sama dia dan menerima dia apa adanya.
Matre gak? Nggak.
Berkualitas gak? Nggak juga.
Tapi kalau ada pasangan yang sama-sama ga berkualitas namun saling mencintai dan hidup bahagia di tengah segala kekurangan dalam hidupnya, ya siapa yang mau ngejudge coba? Haha.
BTW gue agak males sama quotes "Terimalah pasangan apa adanya".
Bikin orang males menambah kualitas diri. Pengennya diterima dengan kondisi dirinya yang seadanya.
Pret.
Nah sekian pembahasan gue.
Jadi kesimpulannya, ternyata cewek matre ga selalu seburuk yang kita kira kan? Mungkin ada penyebab kenapa dia matre, misal seperti contoh nomer 2 tadi.
Dan cewek yang ga matre juga ga selalu bagus loh, seperti contoh nomer 3 tadi.
Sebaliknya, dari sisi cowok juga,  ada yang oke aja sama cewek matre dan ada yang benci. Mereka punya alasan masing-masing. Jadi.. gue ga ngejudge juga cowok-cowok yang demikian.
Gue sendiri mungkin cenderung kaya contoh nomer 4 ya, gue cari cowok yang mau berusaha,  ga  usah kaya pisan sampe segimana, yang penting punya semangat buat terus maju. Walaupun - gue ga munafik ya - gue ogah sama yang miskin.  Tetep ada standar lah keadaan keuangannya segimana.
Nah dan ternyata ga semua cowok ngerasa cewe tipe 4 tuh spesial. Alesannya, beberapa ngerasa ga perlu-perlu amat didukung sama cewe, beberapa yang lain ga pengen-pengen amat maju dalam hal keuangan.
Ada loh orang yang emang tujuan hidupnya bukan uang, tapi lebih ke mencari makna hidup, spiritual, petualangan, dan sebagainya. Biasanya orang kaya gini agak eksentrik memang, cara pikirnya beda sama orang kebanyakan, tapi ada loh, dan gue kenal beberapa diantaranya.
Napa gue jadi curhat.
Oke deh, have a good day! 

(P.S.: Post ini cuma bercandaan.. ga usah ditanggapi terlalu serius) ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar