Selasa, 23 Agustus 2016

Short Hair

Hello para pemirsah.

Sejak tahun 2001, gue, selalu memiliki rambut panjang.
Definisi panjang di sini adalah >=10cm di bawah pundak. Selalu.

Gue sangat suka berambut panjang, membuat gue merasa lebih anggun dan feminim (walau aslinya sih karakter gue rada ga jelas antara anggun, tomboy, atau apalah)
Gue selalu ngerasa rambut pendek itu ga cocok buat gue. Entahlah...
Apalagi nyokap gue, dia tuh rambutnya 35 cm di bawah pundak. Dia sangat menyukai gue yang berambut panjang.

Kemaren ini, gue memutuskan untuk mengganti model rambut gue.
Nggak, bukan dipendekin kok. Gue sempet kepikiran mau pendekkin rambut sampe di atas pundak tapi karena takut terlalu ekstrim jadi gak gue lakukan.
Akhirnya gue memutuskan buat potong rambut kaya gini:

Namanya Angled Long Bob. Depannya panjang, belakangnya pendek.
Tetep panjang, tapi gak terlalu feminim, ada kesan cool, ya benar, cool seperti gue ini.
*sledding noi*

Akhirnya gue ke salon langganan gue bersama adek gue yang bungsu.
Tukang salonnya, sebut saja namanya Boyke, adalah orang yang sudah 6 tahun gue percayakan untuk menangani rambut gue. Gue bisa rekues model macem-macem ke dia dan hasilnya nyaris selalu memuaskan.
Tapi.
Itu.
Untuk.
Model rambut girly.
Normal girl maksudnya.

Pokoknya gue kasih liat si mas Boyke ini, foto di atas.
"Mas saya mau diginiin rambutnya, tuh depannya panjang belakangnya pendek, bisa?"
"Bisa, Mbak..." *mesem-mesem*

Pertama-tama, dia memotong bagian belakang rambut gue dulu.
Terus makin ke depan makin panjang. Tapi jujur aja gue ngerasa ada yang aneh.
Si mas Boyke ini biasanya santai dan ceria, hari itu dia berkeringat dan pucat pasi. Gue gak ngerti kenapa.
Ternyata.
Rambut gue.
Sebelah kanan panjang sebelah kiri pendek.

MAMEN.... *cetar*

Kayaknya dia ngelamun ato apa gituh ya pokoknya rambut gue ujung-ujungnya jadi pendek semua. Kira-kira sepundak lah.

Terus dia masih nanya lagi
"Kurang pendek gak, Mbak?"

Untung gue ga jadi kursus karate pas SMA dulu, kalo nggak, berakhir sudah karier dia.
Gak deng, bercanda,

Yaudah gw mesem aja sambil ngomong,"Cukup cukup cukup."

Okedeh. Hello short hair.


Gue pun pulang, melakukan selfie beberapa kali dan langsung gue post instagram. Waktu itu mama gue lagi tidur di kamarnya..
Gak lama, dia bangun dan komen

"JELEK!"

Terus sampe 3 hari ke depan dia terus marah-marah gara-gara rambut gue dipotong pendek.
Murka seorang ibu memang luar biasa.

Tapi mau gimana lagi, rambut gue ga akan tumbuh dalam sekejap juga walau dia marah-marah, akhirnya mama pun santai lagi seperti biasa. Hahahahaha.
Percayalah mah aku tidak bermaksud memotong pendek rambutku. :(

Oh iya. Btw ini foto before-after rambut gue dipotong..
Sensor ah mukanya, malu... HEHEHEHE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar