Sabtu, 21 September 2019

HP Masuk Jamban

Seumur hidup gue gue ga pernah bayangin Hp gue bakal masuk jamban.

Jadi ceritanya suatu hari gue lagi kerja, terus lagi sibuk banget dan gue tiba-tiba kebelet pipis.
Waktu di toilet kan gue pipis buru-buru tuh, terus Om Manager nelepon gue atau chat gue gitulah, pokoknya gue panik lalu Hp gue yang cantik jelita pun terlepas dari genggaman gue dan meluncur indah tepat menuju lubang jamban (yang untungnya sudah disiram)

Gyaaaaaa

Gue pun segera mengeluarkan Hp gue dari lubang naas tersebut dan segera gue keringin pake tisu sama pake Dryer di wastefel. Pas gue pencet-pencet Hpnya ternyata masih berfungsi baik dan gue lega banget.
Akhirnya gue beresin kerjaan gue, menemui Om Manager, membantu sesama teman kantor, dan waktu deket jam pulang kantor gue pun duduk manis di meja gue terus udah siap-siap mau main Hp di kantor (ampun Pak Manager jangan marahin saya, udah jam 16.50 koq)

Waktu itulah gue sadar bahwa touchscreen Hp gue udah modyar.

KYAAAA

Gue teriak ala-ala cewek anime gitu lah.
Udah gitu gue langsung panik kalang-kabut, terus waktu gue baca Google kalo Hp masuk air harus langsung dimatiin biar ga konslet dan konsletnya bisa aja baru kejadian 2-3 jam seudah kemasukan air.
Akhirnya gue masukin beras lah Hp gue itu sesuai saran temen kantor.
Namun ternyata setelah 2 hari mendekam di dalam beras, Hp gue masih belom bener. Kepaksa gue ke BEC ditemenin kabogoh (makacih cuyunk) buat ngerservis Hpnya.
Ternyata cuma 1 jam Hp gue bener lagi.
Kemudian besoknya rusak lagi.

KYAAA

Gue akhirnya datengin lagi tempat servis di BEC, sampe dia menyerah terus gue datengin lagi 1 lagi tempat servis Hp lainnya dan dia ngomong biaya ganti LCD 400ribu jadi mending dijual daripada diservis.
Dih Hp gue kan Asus Zenfone 3, usianya udah ampir 3 taun sih emang tapi sebenernya masih bagus banget kemarin sebelum masuk jamban. :(
Akhirnya gue ngomong ke si masnya saya pulang dulu deh buat back up Hpny.
Barulah jengjeng gue inget, Hp gue kan dilock pake touchscreennya, gimana bisa back up ke komputer kalau gak bisa buka locknya.

UNTUNG NOI PINTAR

Akhirnya gue beli OTG, untuk kalian yang gak tau, OTG tuh colokan ke Hp yang bisa lu colokin kabel USB. Anu sori bukan anak perkabelan jadi ga ngerti bahasanya apa.
Pokoknya setelah gue colok si OTG ke Hp gue, gue bisa colokin mouse ke OTG tersebut. Nanti setelah terhubung sama mouse, di layar Hp gue bakal muncul kursor sehingga gue bisa buka lock Hp gue tanpa touchscreen.

Akhirnya gue bisa back up Hp gue ke komputer.

OR I THOUGHT I COULD

Yakali lobang Hp gue kan cuma 1, kalau udah dicolok OTG gimana bisa dicolok lagi kabel USB buat sambungin ke komputer.

UNTUNG NOI PINTAR

Akhirnya gue ga back up data Hp gue ke komputer tapi ke memory card.
Jadi setelah diback up ke memory card, ya tinggal cabut memory cardnya dan pasang ke Hp baru.

Akhirnya dengan terpaksa Noi menjual Ausus Zenfone 3 yang bagus itu dan membeli Hp baru uhuhuhuhuhu. Gue tuh anaknya ga suka banget beli gadget. Miris karena sebenernya gue masih pewe banget pake Asus tersebut.
Akhirnya gue beli Hp xiaomi Note 7 seharga Rp 2.500.000,- an lah kurleb yang ternyata bagus banget gila ini Hp, ga nyesel beli ini. Pasalnya, dulu gue beli Zenfone 3 tuh seharga Rp 4.700.000,-
dan specnya kalah sama si Xiaomi Note 7 ini. Xiaomi emang terkenal murah dan bagus sih.

Eh? Kenapa ga beli Samsung?
Gue udah ada kali 10x ganti Hp Samsung, dan menurut gue Samsung tuh yang mahalnya bagus banget, yang murahnya jelek banget.
Karena gue terlalu pelit buat beli gadget mahal, jadi gue lebih memilih Xiaomi yang murah tapi udah pasti bagus (secara gua udah beli Xiaomi Note 5, usianya udah setahun dan masih bagus banget)


Sekian curhatan gue, semoga curhatan gue kali ini berfaedah buat kalian yang Hpnya masuk jamban atau touchscreennya mati atau butuh nge back up data tapi ga bisa buka lock Hp.

Aye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar