Minggu, 23 November 2014

Pacar Posesif

Kali ini saya mau ngomongin teman saya yang sangat posesif ke pacarnya sampe ga wajar pisan lah hidupnya, dan nyebelinnya keposesifan dia bikin ribet orang2 sekitarnya termasuk saya.

Sebenernya pacar ga usah diposesifin, kalo dia memang tepat buat lu dan lu juga tepat buat dia, dia bakal setia tanpa harus dikekang.
Kalau ternyata dia selingkuh, itu bukan gara2 ga dikekang tapi emang pada dasarnya dia ga setia. Kalaupun lu kekang, dia pasti bisa nemu celah buat selingkuh.
Justru kalo lu kekang pacar lu abis2an, dia ga nyaman, makanya jadi pengen putus ato pengen punya selingkuhan.

Nah jadi gini ceritanya, gw ada 1 kelas di mana sepanjang semester semua tugas harus dikerjain berkelompok (1 kelompok 5 orang).
Trus isi kelompok gue adalah 3 cewe dan 2 cowo, sebut aja namanya: Nina, Mirna, Rudi, Toni, dan gue.
Si Nina dan Mirna ini emang temen gue dari dulu sedangkan Rudi sama Toni gw ga kenal, ya kenal cuma gara2 sekelas dan sekelompok aja.

Si Rudi ini, dia jomblo, eh single maksudnya. Dia anak yang cukup rajin bekerja.
Sedangkan si Toni, jujur aja sejak awal semester gw belum pernah SEKALIPUN komunikasi sama dia, dan gue sama sekali ga ngerasain kontribusi dia dalam kelompok.

Akhirnya kita cewek2 mulai kasak-kusuk kan, risih ga sih ada anak yang gamau kerja di kelompok ?

Selidik punya selidik... ternyata si Toni ini udah punya pacar (sebut saja Tuti)
Nah Toni ini SANGAT MELARANG Tuti buat berkomunikasi dengan lelaki lain selaen dirinya. Mau nanya jalan, minta tolong, nanya pr, say hi, GA BOLEH..... Initinya, Toni ini sangat posesif.
Si Tuti sih ga posesif, dia biasa2 aja.. Tapi Toni ini, dengan inisiatif sendiri dia menutup diri dan sangat menghindari yang namanya perempuan (selain Tuti), biar adil ceritanya mah. Jadi Tuti sama Toni sama2 ga boleh ngobrol sama lawan jenis....
Itulah kenapa Toni sama sekali ga pernah mau nolong atau ngobrol sama gue, Nina dan Mirna.

Nah yang gue mau katakan adalah.. PLIS..... Lu kalo mau pacaran pacaran aja.. tapi sampe ngelarang dan menutup diri kaya gitu mah annoying pisan siah...

Nih misal Toni sama Tuti merid, bayangin aja si Toni ga boleh ngobrol sama cewek. Kalo dia kerja terus atasannya cewek gimana? Ga boleh kerja? Atau punya client cewe, jadi ga boleh jual barang ke cewe?
Begitu juga sebaliknya. Kalo Tuti misal mau beli bahan makanan terus yang jualnya Mas-mas, masa gajadi beli? Masa harus kemana-mana ditemenin Toni biar ga bisa ngobrol sama cowok laen?
Sekalian aja kalian tinggal di hutan, cuma ada monyet sama kambing.
Menurut gue posesif kaya gitu tuh udah sakit jiwa, hidup manusia ga akan normal kalau komunikasi cuma boleh sama sesama jenis.

Nah kalian2 jangan sampe kaya gitu ya... lagian.. justru kalo pacar terlalu dikekang, sebelum muncul orang ketiga pun, dia bisa keburu minta putus gara2 cape dikekang, bukan gara2 ada pria/wanita lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar